Selasa, 08 Mei 2012

Andrie Wongso: Tanpa Spirit, Manusia Tak Mungkin Sukses.

Solo — Keragaman dan kekayaan sumber daya alam Indonesia memang tumpah ruah. Namun masyarakatnya masih banyak memiliki mental yang lemah. Lemahnya mental masyarakat ini berdampak pada lemahnya mental bangsa dalam menghadapi terjangan kesulitan yang ada.
Hal itu diungkapkan motivator handal, Andrie Wongso, Sabtu (7/4) di depan sekitar 700 mahasiswa di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, dalam seminar nasional motivasi dan pengembangan diri bertema Dreams Comes True: Open Your Mind Create Your Success, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (Himabiko) FKIP UNS.
Menurut Andrie Wongso, manusia tanpa spirit tidak mungkin sukses. Indonesia yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang, sebanyak 50 juta orang di antaranya hidup di bawah garis kemiskinan. “Yang paling parah di dunia, Indonesia peringkat lima besar korupsi,”
jelasnya.
Peserta pun terlihat santai mendengarkan apa yang disampaikan Andrie Wongso. Hal ini disebabkan karena Andrie menyampaikan materi dengan sangat bagus dan disertai dengan contoh-contoh riil yang terjadi di masyarakat.
Menurut Andrie Wongso, ada dua sikap mental yang memengaruhi hidup manusia, yaitu miskin mental dan kaya mental. Miskin mental seperti males, loyo, banyak mengeluh, takut perubahan, iri, dengki, cepat puas diri, pesimis, dan apatis. Sedangkan kaya mental itu adalah yang positif seperti tanggung jawab, yakin, percaya diri, sabar, disiplin, dan rajin.
“Makin taqwanya dengan Sang Pencipta, mental seseorang akan semakin kuat. Karena tahu tanggungjawab dirinya akan hidup di dunia,” tegasnya.
Andrie Wongso juga memberikan contoh negara-negara yang maju pasti rakyatnya kaya mental, dan perusahaan yang maju karyawannya pasti kaya mental. “Tapi sebaliknya, jika karyawannya miskin mental, maka perusahaan akan sulit sekali untuk berkembang,” ujarnya.

#sumber: timlo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar