Jumat, 16 November 2012

CANTIK BERCAHAYA TANPA PERAWATAN KIMIA


BUAH UNTUK KECANTIKAN
Silakan disimak beragam buah yang bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih cantik, halus dan bercahaya.
1.      Strawberry untuk Instant Radiant
Campurkan tiga buah strawberry dan satu sendok teh madu. Setelah itu hancurkan tapi jangan terlalu lembut dan gunakan sebagai masker selama 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin, lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada strawberry efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

2.      Tomat melembutkan kulit
Peras sebuah tomat, campur merata dengan dua sendok teh air jeruk nipis dan dua sendok teh gliserin. Oleskan pada kulit wajah selama 20 menit. Lakukan seminggu sekali. Kulit wajah kenyal pasti jadi milikmu.
3.      Apel menetralisir kulit berminyak
Blender setengah bagian buah apel tanpa air sampai halus. Lalu dibalurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan didiamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkas pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan kegiatan ini satu kali dalam seminggu. Jangan khawatir kulitmu akan berminyak lagi deh..
4.      Mentimun menghaluskan dan memutihkan wajah
Blender setengah bagian timun, campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur. Lakukan setiap malam, dalam sepekan kamu bisa melihat hasilnya.
5.      Melon mendinginkan kulit
Iris tipis melon, kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersihkan, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang berkhasiat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari. Hmm…ngebayanginnya aja udah seger banget.
6.      Papaya meremajakan kulit
Blender papaya secukupnya aja, lalu bubuhkan pada wajah selama 20 menit. Papaya mengandung estrogen yang mampu meremajakan kulit wajah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut merut. Gunakan seminggu sekali, nggak masalah kok walaupun kamu masih remaja. Istilahnya perawatan kerut sejak dini lah…
7.      Jeruk nipis obati jerawat
Campurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu yang telah dihangatkan. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Madu mengandung zat antiseptic yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Gunakan setiap hari sampai jerawat hilang.
8.      Pisang melembabkan kulit
Campurkan setengah potong pisang dengan satu sendok makan havernut, satu sendok teh susu bubuk tawar dan satu sendok the madu. Oleskan sebagai masker, diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan seminggu sekali. Tentunya dengan wajah segar dan cantik kamu akan lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Sumber : CampusmagZ Edisi Februari 2012 ThII/No.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar