Jumat, 16 November 2012

Tampil Cantik? Siapa Takut!


TAMPIL MODIS BUAT SI MUNGIL

Siapa bilang tampil fashionable hanya untuk mereka yang bertubuh tinggi semampai. Buat kamu yang bertubuh kecil sah-sah aja kok tampil modis. Hanya saja kamu perlu memperhatikan hal-hal yang mendukung penampilan dan patut kamu hindari.

DOING….
1.      Kenakan atasa model V-neck
Mengenakan atasan model V-neck mampu mengekspose bagian leher sehingga Nampak panjang dan ramping. Cara ini bisa menyamarkan tinggi tubuhmu yang memang mungil.
2.      Pilih pola baju dngena garis vertical
Pola baju dengan garis vertical akan membuatmu tampak lebih tinggi. Agar tidak monotone kamu bisa memadukannya dengan cardigan atau blazer yang dibiarkan terbuka tanpa kancing. Untuk menyempurnakan penampilan bisa menggunakan aksesoris yang simple seperti anting panjang atau kalung panjang dengan ukuran beads kecil-kecil.
3.      Pakai rok selutut
Kalau kamu merasa mempunyai kaki yang ramping, gak ada salahnya mengenakan rok mini. Tapi ingat jika pahamu terbilang besar jangan coba-coba melakukannya. Soalnya hal itu bisa membuatmu tampak kekar. Solusinya kamu bisa menggunakan rok sebatas lutut.
4.      Sepatu hak tinggi
Pemilihan sepatu hak tinggi akan memunculkan kesan elegan, tinggi dan ramping. Tapi tidak usah harus mengenakan high heels yang terlalu tinggi seperti model catwalk karena terkesan norak. High heels dengan tinggi 5 cm sepertinya sudah cukup.
5.      Kenakan gaun (wrap style)
Mengenakan gaun akan membuatmu terlihat tinggi. Tapi tetap saja, bagian atas gaun diusahakan berbentuk V-Neck. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah arah diagonalnya yang membentuk siluet pinggang di tubuh terutama bagi perempuan yang tidak memiliki pinggang ramping.
6.      Calana panjang semata kaki
Buat kamu yang suka dengan pakaian yang tertutup, ada baiknya mengenakan celana panjang lurus atau straight yang menutupi sepatumu. Begitu juga dengan gaun atau rok panjang. Hal ini akan membuat kakimu terlihat lebih panjang beberapa senti.
7.      Berdiri lurus dan tegap
Membiasakan berdiri dengan lurus dan tegap akan membuatmu tampak lebih tinggi. Jika kamu cenderung membungkuk, segera tinggalkan kebiasaan itu.
DON’T
a.       Hindari celana/rok panjang sebetis
Gaun yang panjangnya jatuh dibagian tengah kaki dapat memotong keseluruhan penampilan dan membuat tubuhmu terkesan pendek. Begitu juga hindari penggunaan celana kapri.
b.      Jangan memakai sabuk ukuran besar
Sabuk lebar dapat kamu gunakan, hanya kalau warnanya senada dengan gaun yang dipakai. Pengenaan sabuk dengan warna yang jauh berbeda dengan pakaian akan merusak penampilan.
c.       Hindari warna kontras
Kenakan gaun berwarna atau pola monokromatik. Bertubuh mungil sebaiknya menghindari gaun yang bagian atasnya berwarna dramatis dan berbeda dengan warna bawahan.
d.      Jangan pilih baju pola garis horizontal
Sangat sedikit perempuan yang bisa memakai pola semacam ini, terutama perempuan bertubuh mungil. Garis melintang seperti ini menarik mata kearah samping dari sisi ke sisi daripada atas ke bawah.

INGAT!!!
Tidak ada pil ajaib yang dapat membuatmu tampil lebih tinggi dalam waktu singkat. Jika kamu bertubuh mungil, jangan terobsesi  kepingin wanita jangkung. Tidak ada cara untuk mengubah genetik. Berdamailah dengan kenyataan bahwa kita semua berbeda. Wanita cantik dating dalam segala bentuk dan ukuran. OK!

Sumber : CampusmagZ Edisi Februari 2012 ThII/No.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar