Senin, 27 Februari 2017

Touken Ranbu Solo dan Debut Kuroneko


Sudah nggak asing lagi dong dengan yang namanya Cosplay (Costum Player) yang menirukan/memperagakan karakter yang mirip dengan Film Movie, anime, manga, atau lainnya.
Nah belum lama ini tepatnya pada Minggu, 19 Februari 2017 di Tlatar, Boyolali, Jawa Tengah. Ada sekumpulan Cosplayer yang sedang melakukan sesi pengambilan gambar. Mereka Meng-cosplaykan Karakter dari Touken Ranbu, Yups...Touken Ranbu, adalah sebuah game dimana pedang-pedang bersejarah diubah menjadi manusia, dan kali ini bukan wanita, tapi lelaki-lelaki ganteng.
Photo session kali ini termasuk photo session paling rame dimana melibatkan cosplayer dan Kameko/Fotografer dari 3 kota (Solo, Jogja dan Semarang). Total keseluruhan adalah 38 Cosplayer dan lebih dari 10 Kameko/Fotografer.
Acara ini sebenarnya hanya karena obrolan dalam sebuah grup, hingga akhirnya banyak yang tertarik untuk bergabung. Akan tetapi, dengan massa yang besar memerlukan koordinasi juga. Hingga akhirnya ada relawan yang bersedia mengurus tempat, konsumsi dan koordinasi semua kameko maupun cosplayer. Mereka terdiri dari 9 orang yang menamakan dirinya Kuroneko. Dikarenakan sebagian besar anggota Kuroneko ikut berosplay, maka untuk mengurus 50 orang masih kurang terkoordinir. Terlepas dari itu, cosplayer dan kameko/fotografer memberikan apresiasi yang baik mengingat ini adalah debut Kuroneko dalam penyelenggaraan sebuah acara. Mereka juga memberikan saran-saran agar jika mengadakan acara serupa lebih baik lagi. Misalnya dalam rolling kameko lebih diperjelas, sehingga photo session merata. 


Cosplayer yang terlibat antara lain : 

DAN 

 Akhir kata :
Terimakasih untuk semua yang terlibat, relawan yang tak bisa disebutkan ^^
Sampai jumpa di lain kesempatan






2 komentar: